Mata Kuliah (MK) Application of Industry 4.0 for Automotive Service merupakan MK dengan course content berbasiskan solusi kebutuhan masyarakat di bidang layanan Otomotif, dalam hal ini adalah layanan Otomotif untuk pengguna mobil. MK ini ditawarkan kepada mahasiswa agar mahasiswa mampu membuat driving apps penyedia layanan Otomotif yang integratif, mudah, dan terjangkau lokasi, yang diintegrasikan ke dalam mobile cellular dengan sistem berbasiskan asset, sumber daya manusia, dan business process dari bengkel Otomotif.

Melalui MK ini, mahasiswa dibekali practical knowledge mengenai manajemen layanan untuk Otomotif, disain interface dari apps, serta konsep dasar dari kecerdasan buatan, internet of things, serta pemrograman di dalam pemrosesan image. Secara garis besar, materi manajemen layanan untuk Otomotif membahas 3 aspek penting, yaitu:

  1. best practices dalam manajemen perawatan beserta peralatan dan sistem pendukung di dalam layanan Otomotif,
  2. konsep dasar dari manajemen perawatan, dan
  3. best practices yang direkomendasikan untuk sistem perawatan yang berhasil di bidang layanan Otomotif.

Mempelajari beragam teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence), khususnya yang berbasis Machine Learning dan Deep Learning, serta platform AI dari Huawei.

Mahasiswa yang mengambil kuliah ini dipersiapkan untuk mengikuti ujian sertifikasi kecerdasan buatan yang dikeluarkan oleh Huawei.